Jumat, 25 November 2016

HARI H PKMR UNJ 2016

Bismillah.. Assalamualaikum teman-teman. Cie baca blog aku. Sekarang kalian bakal baca cerita aku selama hari H PKMR MATEMATIKA 2016. Tanggal 11 november 2016 jam 16.45 kita berkumpul di idb 2 lantai 7 untuk pembukaan hari H PKMR. Waktu itu aku ada kuliah pagi jd mau gak mau perlengkapan pkmr juga aku bawa sekalian. Karena bawaannya banyak aku naik ojek sampe kata abang ojeknya “tas nya berat amat neng” ahhaha iya jelas banyak yg aku bawa baju 2 pasang dan makanan hmm yang buanyak banget. Etss kok jd salah fokus. Oke abis itu aku sama 3 oran temanku yang heboh itu datengnya telat gara gara kita ngungsi dulu di kosan temen da kejebak hujan. Nyampe di idb2 lantai 7 kita langsung ke kelas dan ada pak Ibnu yang mau buka acaranya. Just info pak Ibnu itu dosen PA aku yang amat sangat keren hahaaha. Setelah acara dibuka kita dipersilahkan berkumpul dengan fasil dan diberi insruksi untuk menuju ke tempat pelaksanaan pkmr. Oiya kita naik kendaraan umum untuk menuju kesana. Tempatnya di villa aryanti cisarua bogor. Biasanya aku gabisa naik bis antar kota Alhamdulillah kaliini saya bisa mandiri , ga mabok dan nyusain orang hehehehe . Saya dan kelompok saya berangkat bersama kelompok lain. Kami tiba di villa sekitar pukul 23.30 Setibanya di Vila kita di arahkan untuk meletakan barang barang dan melakukan sidang tata tertib di ruang serbaguna. Sidang ini selesai pukul 02.00 12 November 16 kemudian kami istirahat. Pagi bun tiba, kita sholat subuh kemudian dilanjutkan dengan senam pagi. Stelah senam pagi kita diarahkan untuk bersih bersih dan sarapan. Mulai lah peberian materi pertama oleh kak Hafiz selaku ketua BEM FMIPA, beliau menyampaikan materi tentang kepemimpinan dan managemen organisasi. Kemudian dilanjurkan dengan materi ke 2 tentang public speaking oleh kak Daud. Setelah itu kita menerapkan materi public speaking yang sudah diberikan oleh kak Daud. Setelah itu materi terakhir oleh kak Rizky Fajriyanto mengenai Pergerakan Mahasiswa, kece banget ini materinya. Menjelang sholat Maghrib, para peserta PKMR diarahkan ke aula untuk sholat maghrib berjamaah. Kemudian acara dilanjutkan dengan pembagian kelompok untuk PKN ( Praktik Kerja Nyata) yang berupa pengabdian masyarakat. Dibuat 3 kelompok BEM dan LLM yang masing-masing kelompok diibaratkan sebagai BEM dan LLM Prodi yang harus mengurus masalah surat menyurat untuk acara PKN yang akan dilaksanakan pada besok harinya. Aku jadi kelompok LLM yipiee partner kerja nya seru seru jadi aku enjoy menjalankan tugas PKN ini hehehe. Hari selanjutnya sekitar pukul 02.00 pagi, para peserta diarahkan untuk sholat tahajud. Kemudian acara dilanjutkan dengan acara lain yang biasa kita sebut dengan "jurit malam" dengan berjalan berkelompok ke setiap pos yang telah disediakan. Acara tersebut berakhir pukul 04.00, dan para peserta kemudian melakukan sholat subuh berjamaah dan membaca dzikir pagi bersama sama. Kemudian diadakan acara games pagi hari dengan bermain outbond secara perkelompok. Outbond nya seru banget tak terlupakan. Seteah outbnd selesai kita bersih bersih dan dilanjutkan sarapan pagi. Setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan PKN nya. Setelah selesai. Kita melakukan evaluasi dan bersiap siap untuk pulang. Kami pulang naik tronton, tdnya mual karena laper untung masih ada makanan di tas bisa ngunyah ngunyah cantik. Setelah itu aku tidur sampa bangun udah sampe di UNJ. Begitulah kisah PKMR begitu sederhana saat ditulis tapi luar biasa ketika dirasakan. I got an amazing experience here. Terimakasih untuk seluruh panitia yang sudah menyelenggarakan acara ini. Udah ah ceritanya, agak sok imut ya tapi gapapa deh. Ok byeeee Assalamualaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar